Catch on Facebook

MANFAAT TIDUR TELANJANG


Tidur adalah keadaan dimana seperti kesadaran , puls, dan frekuensi pernapasan mengalami perubahan. Dalam keadaan tidur normal biasanya fungsi saraf motorik dan juga saraf sensorik  memerlukan koordinasi dengan sistem saraf pusat akan diblokade, sehingga pada saat tidur cenderung tidak bergerak dan daya tanggap pun berkurang.

Manusia menghabiskan sepertiga waktu hidupnya denga tidur. Tidur bukan saja karena kelelahan tetapi juga karena kebiasaan dan pola hidup

Banyak orang merasa paling nyaman tidur pada saat berpakaian. Ternyata, tak sedikit orang yang menyukai tidur dalam keadaan telanjang. Ternyata tidur tanpa menggunakan pakaian atau telanjang mempunyai manfaatnya dan telah tebukti di Amerika. Berikut manfaat manfaatnya :

  1. Tidur menjadi Nyenyak
    Banyak yang belum menyadari, untuk mendapatkan tidur yang nikmat adalah di tempat atau lingkungan yang dingin. Mengapa demikian, pada saat mengunakan baju yang belapis lapis akan membuat tubuh Anda menjadi panas. Ketika kehangatan tidak tepat dari yang seharunya, tubuh akan sulit untuk mengenali waktu istriahat kita.
  2. Tubuh dapat Bernapas Bebas
    Memakai busana yang menutup sebagian besar tubuh sudah menjadi bagian dari norm dalam masyarakat maju, Pada saat tubuh terus menerus di tutupi oleh pakaian, maka tubuh akan kesulitan dalam melepaskan udara.
    Pada Wanita sangat perlu melakukan ini secara terartur, di sebabkan pakaian yang menutupi tubuh saat tidur dapat menjebak bakteri dan jamur. dengan tidur telanjang dapat membantu mencegah terjadinya infeksi jamurm dan membiarkan tubuh dalam keadaan yang natural.
  3. Dapat mengurangi Stress
    Kontak fisik dan intim dengan orang lain bisa meningkatkan kesehatan mental dan emosional seseorang, demikian pula dengan tidur telanjang. Saat Anda tidur tanpa busana di samping pasangan, kontak kulit ke kulit dapat menyingkirkan stres dari tubuh Anda dan pasangan, mengurangi tekanan darah dan meningkatkan kebahagiaan.
  4. Hubungan dengan pasangan menjadi dekatSurvei yang dilakukan terhadap seribu pasangan di Inggris pada tahun 2014 menemukan bahwa pasangan yang tidur telanjang lebih bahagia dari pasangan yang lain. Sebanyak 57% dari pasangan yang tidur telanjang mengakui bahwa mereka merasa puas dengan hubungan mereka, sedangkan hanya 48% dari pasangan yang tidur dengan pakaian yang merasa puas dengan hubungan mereka.Anda sedang mengalami masalah dengan hubungan Anda? Tidur telanjang mungkin bisa membantu mengatasi permasalahan Anda.
  5. Dapat mengurangi berat badan
    Pada saat tidur tidak dalam keadaan nyaman, di dalam tubuh akan meningkatkan hormon stres. dan akan mendorong seseorang untuk mengkonsumsi lebih banyak makanan siap saji yang tidak baik bagi kesehatan.
    Tidur yang tidak baik akan merusak reaksi kimia di dalam tubuh dan menciptakan ketidakseimbangnya hormon pertumbuhan dengan hormon stress. Istriahat yang cukup sangat penting bagi anda yang ingin mengurangi berat badan dan jangan lupa makan makanan yang sehat.
MANFAAT TIDUR TELANJANG MANFAAT TIDUR TELANJANG Reviewed by Jesicca Liem on 4:41 PM Rating: 5

No comments: