Catch on Facebook

HANTU YANG PALING MENYERAMKAN DI DUNIA

HANTU YANG PALING MENYERAMKAN DI DUNIA

Fenomena hantu saat ini masih menjadi fenomena yang menyeramkan di dunia, namun meskipun berbicara tentang hantu bisa menimbulkan efek ketakutan yang sangat tidak menyenangkan, hantu selalu menjadi bahan perbincangan bagi banyak masyarakat.

Hantu sudah menjadi makhluk menyeramkan yang telah melegenda di berbagai Negara, bahkan tidak hanya di tanah air fenomena tentang makhluk tidak kasat mata yang satu ini pun sudah menjadi misteri yang sudah ada sejak jaman dahulu kala.

Tidak sedikit tempat atau daerah yang dikenal sangat menyeramkan dan dulunya sampai sekarang ini tempat-tempat tersebut pun masih menyimpan keangkeran yang sangat luar biasa. Berawal dari cerita atau pengalaman kisah tersebut pun mulai tersebar luas dan dikisahkan secara turun temurun.

Berikut ini ada beberapa hantu yang paling menyeramkan di dunia ini :
1. Wendigo

Cerita tentang Wendigo lahir di Amerika Serikat. Dulunya, makhluk ini pada awalnya adalah sebuah makhluk luar angkasa berwujud binatang tinggi besar, bertaring dan bercakar seperti serigala. Makhluk ini hidup di pegunungan dan hutan-hutan, serta harus menyantap daging manusia untuk bertahan hidup,  Yang lebih mengerikan, ternyata manusia banyak yang bisa berubah menjadi sosok Wendigo jika mereka melakukan ritual tertentu.

Konon, mereka harus bersembunyi di hutan, menyergap orang yang sedang berkemah di sana, dan memakan dagingnya. Setelah itu, mereka bisa memanggil roh Wendigo untuk masuk ke dalam tubuhnya. Manusia yang menjadi Wendigo dikabarkan bisa hidup abadi, kecuali jika ia dibunuh dengan ritual tertentu yang hanya diketahui oleh sedikit orang.

2. Leak


Dalam Mitologi Bali, Leak diidentikkan dengan prilaku jahat para penganut ajaran kiri atau pengiwa yakni berupa kepala manusia dengan organ-organ yang masih menggantung di kepala tersebut. Leak dikatakan dapat terbang untuk mencari wanita hamil, untuk kemudian menghisap darah bayi yang masih di kandungan. Ada tiga leak yang terkenal. Dua di antaranya perempuan dan satu laki-laki.

Menurut kepercayaan orang Bali, Leak merupakan manusia biasa yang mempraktekkan sihir jahat dan membutuhkan darah embrio agar dapat hidup. Dikatakan juga bahwa Leak dapat mengubah diri menjadi babi atau bola api, sedangkan bentuk Leak yang sesungguhnya adalah memiliki lidah yang panjang dan gigi yang tajam.

3. Lamia

Lamia adalah seorang putri dari seorang raja Mesir. Ratu ini juga dipercaya memiliki Serpent’s tail atau ekor ular yang berada tersimpan pada pinggangnya. Lamia ini hampir sama dengan vampire yang hidup lewat meminum darah manusia terutama darah lelaki. Akibat kecantikan Lamia inilah yang membuat dewa Zeus menaruh hati padanya. Hingga tak lama dari itu mereka pun menjalani yang namanya affair. Semuanya menjadi kacau ketika Hera, sang istri dari Zeus mencium perselingkuhan sang suami dengan wanita lain.

4. Hantu Kuchisake Onna


Kisahnya, Kuchisake-onna adalah sosok hantu wanita populer di Jepang yang berasal dari wanita cantik istri samurai yang mulutnya dirobek oleh sang suami dari telinga ke telinga. Lalu Kuchisake-onna muncul di jalanan untuk memburu anak-anak sambil memakai masker dan membawa gunting.

5. Hantu Bloody Mary



Bloody Mary berasal dari Amerika dan mendatangi korban yang telah memanggilnya. Jika ingin memanggilnya, saat tengah malam kamu masuklah ke kamar mandi yang di dalamnya ada cermin. Matikan lampu kamar mandi, nyalakan kran air dan secara lirih panggil tiga kali nama Bloody Mary sambil menutup mata. Lalu bukalah matamu dan tatap Bloody Mary di cermin. Kalau dia tak ada, coba kamu berputar di tempat tiga kali dan dia akan ada di depanmu.

6. Aswang


Hantu ini paling seram berasal dari Filipina. Pada siang hari, ia berbentuk manusia yang bersifat pendiam. Malamnya ia akan bertukar menjadi makhluk yang kejam dan menyeramkan. Aswang amat kuat dan mampu bertukar menjadi beruang raksasa hitam. Aswang adalah hantu tradisional di filipina yang berbentuk seperti gabungan antara vampir dan penyihir wanita.

7. Changeling


 Changeling adalah salah satu hantu yang menyeramkan berikutnya. Changling muncul sebagai pengganti jika seorang anak dicuri oleh mahluk gaib sebagai santapannya. secara fisik bentuknya sama persis dengan anak yang dicuri, namun memiliki prilaku yang sedikit berbeda. beberala waktu kemudian, changeling akan menimbulkan bencana dan terus melakukannya sehingga akan merenggut nyawa orang-orang yang berada diselilingnya.


8. Hantu La Llorona


Diceritakan bahwa Arwah Penasaran bernama Maria ini ditolak ke surga sehingga bergentayangan di bumi sambil menangis mencari anak-anaknya ketika waktu malam hari tiba. La Llorona yang artinya Wanita Menangis adalah legenda yang sangat populer di Meksiko dan Amerika Tengah.

Cerita aslinya adalah La Llorona merupakan seorang wanita cantik bernama Maria yang membunuh anak-anaknya dengan menenggelamkan mereka oleh karena dia ditolak cintanya oleh pria yang disukainya. (Pria yang disukainya itu mungkin merupakan bapak dari anak-anak tersebut yang telah meninggalkan ibu mereka karena berpindah ke wanita lain). Kemudian, setelah ditolak oleh pria tersebut dia bunuh diri.
HANTU YANG PALING MENYERAMKAN DI DUNIA HANTU YANG PALING MENYERAMKAN DI DUNIA Reviewed by Jesicca Liem on 7:52 PM Rating: 5

No comments: