Catch on Facebook

Filipina menggempur Kelompok Abu Sayyaf


Dengan Tegas Pemerintah Filipina mengatakan akan Habis - Habisan memberantas kelompok Abu Sayyaf yang sudah sangat meresahkan Negara tersebut. Filipina mengerahkan 5 batalion pasukan dengan personel sebanyak 2.500 orang. Filipina mengerahkan pasukannya ke tempat persembunyian Abu Sayyaf yang bertempat di sebuah pulau terpencil di wilayah Selatan FIlipina.

Ernesto Abella menyatakan  pengerahan pasukan ini diharapkan dapat mampu menumpas Terorisme Abu Sayyaf deengan mengirim 5 batalion. Kelompok Abus Sayyaf ini telah menjadi sebuah permasalahan pemerintah selama berpuluh-puluh tahun lamanya. Metode yang mereka gunakan adalah barter uang tebusan atas penculikan.

Peperangan yang terjadi hingga kini telah menewaskan setidaknya 30 orang dari pihak Abu Sayyaf di Sulu, Basilan Filipina Selatan. Tidak di rincikan dalam operasi ini siapa dan dimana personel Perombak Abu sayyaf ini tewas.

Informasi terakhir yang diberikan pemerintah Filipina ialah 11 orang kelompok teroris terluka. Dari jumlah korban di pihak pemerintah terdiri dari 15 tentara yang gugur di medan perang. dan 12 mengalami luka luka.
Filipina menggempur Kelompok Abu Sayyaf Filipina menggempur Kelompok Abu Sayyaf Reviewed by Jesicca Liem on 4:47 PM Rating: 5

No comments: