Catch on Facebook

Pemadam kebakaran sengaja bakar hutan biar dapat uang honor


Polisi Italia menangkap 15 sukarelawan petugas pemadam kebakaran di Sisilia atas dakwaan sengaja membakar hutan supaya mereka mendapat upah.

Aparat penegak hukum di Provinsi Ragusa, sebelah selatan Mediterania, kemarin menyatakan, pihak departemen pemadam kebakaran menjadi curiga ketika menemukan fakta sukarelawan berhasil memadamkan 120 peristiwa kebakaran, sementara petugas resmi hanya mampu memadamkan 40 insiden kebakaran dalam jangka waktu yang sama.

sebagian besar sukarelawan itu akhirnya mengakui mereka meminta teman atau anggota keluarga menelepon nomor darurat kebakaran untuk membuat laporan palsu.

Menurut kantor berita Ansa, komandan sukarelawan itu diduga membakar hutan dengan sengaja setelah kebakaran di tempat lain berhasil dipadamkan.

Dia juga diduga bekerja sama dengan sesama rekannya pergi ke suatu lokasi lalu menyalakan api dan membuat laporan palsu. Mereka lalu kembali ke markas untuk menerima perintah pemadaman kebakaran.

Polisi menuturkan, pria itu mempunyai kemampuan kriminal mumpuni dan tidak peduli dengan akibat perbuatannya.

Tim penyelidik bahkan mengatakan, pernah pada suatu kali si komandan sukarelawan ingin meledakkan bom di markas supaya uang untuk memperbaiki mobil pemadam yang rusak bisa dia ambil.

Kawasan Sisilia kini tengah dilanda bencana kebakaran di musim panas dan petugas pemadam kebakaran digaji sebesar Rp 150 ribu per jam untuk memadamkan api.
Pemadam kebakaran sengaja bakar hutan biar dapat uang honor Pemadam kebakaran sengaja bakar hutan biar dapat uang honor Reviewed by Jesicca Liem on 2:33 PM Rating: 5

No comments: