Catch on Facebook

Larangan Sepeda Motor di Ibukota Vietnam baca selengkapnya


Pejabat transportasi Vietnam hari ini mengumumkan sepeda motor akan dilarang di Ibu Kota Hanoi pada 2030. Alasannya demi menjaga kesehatan lingkungan dan mengurangi kepadatan di jalanan.

Sepeda motor selama ini menjadi alat transportasi andalan warga Vietnam. Hanoi terkenal dengan banyaknya sepeda motor berseliweran di jalanan, seringkali mengangkut satu rombongan keluarga atau membawa barang berukuran besar.

Saat ini ada lima juta sepeda motor lalu lalang di jalanan Hanoi yang berpenduduk tujuh juta jiwa. Sedangkan jumlah mobil hanya 500 ribu saja.

Sejumlah kalangan menyebut buruknya emisi gas buang dari sepeda motor menyebabkan polusi udara serta kualitas udara di Hanoi semakin parah serta kemacetan yang parah.

Dalam rapat pengambilan keputusan hari ini, sebanyak 95 dari 96 penasihat kota memilih mendukung larangan sepeda motor pada 2030.

Dalam laporan pemerintah kota yang tertera di situs resmi, jumlah sepeda motor di ibu kota sudah pada tahap mengkhawatirkan.

Pemerintah kota juga akan mengupayakan sarana transportasi lain untuk membuat orang beralih dari sepeda motor.

Larangan Sepeda Motor di Ibukota Vietnam baca selengkapnya Larangan Sepeda Motor di Ibukota Vietnam baca selengkapnya Reviewed by Jesicca Liem on 3:55 PM Rating: 5

No comments: