Catch on Facebook

Selain Agama, Ini Alasan Yang Buat Kamu Tak Boleh Konsumsi Daging Babi


Indonesia memang dikenal negara mayoritas beragama Islam. Yang paling identik dengan agama itu adalah mengenai hal diharamkannya daging babi kepada pemeluk agama Islam di seluruh dunia.

Ternyata, masih ada alasan lain mengapa kita tak boleh mengonsumsi babi atau membatasi babi bagi kamu yang diperbolehkan mengonsumsinya.

Berdasarkan boldsky.com, inilah alasan-alasan mengapa kamu tak boleh mengonsumsi babi.

1. Menyebabkan Hepatitis E

Hepatitis E ini disebabkan karena virus yang terdapat dari daging dan hati babi. Karena daging dan hati babi mengandung banyak virus Hepatitis E yang harus di hindari.

Hati-hati bagi Anda yang mengalami gejala peradangan jantung, penyakit otot, kelainan darah, dan nyeri sendi, bisa jadi Anda sedang terserang Hepatitis E.

2. Menyebabkan Mutiple Sclerosis

Penyakit itu adalah penyakit autoimun serius yang kemudian mempengaruhi sistem saraf dan menyebabkan gejala seperti sulit bergerak, menurunnya penghilatan, kekuatan otot, dan mati rasa. Hal itu disebabkan karena babi mengandung patogen.

3. Menyebabkan Kanker Hati

Daging babi memiliki lemak yang tak bisa hancur atau larut. Maka dari itu mengonsumsi babi yang terlalu berlebihan, seseorang akan mudah terserang kanker hati.
Selain Agama, Ini Alasan Yang Buat Kamu Tak Boleh Konsumsi Daging Babi Selain Agama, Ini Alasan Yang Buat Kamu Tak Boleh Konsumsi Daging Babi Reviewed by Jesicca Liem on 2:11 PM Rating: 5

No comments: