Catch on Facebook

Ini Dia Alasan Mengapa Saat Stress Keringat Memiliki Bau Lebih Menyengat

Ini Dia Alasan Mengapa Saat Stress Keringat Memiliki Bau Lebih Menyengat

Bau Keringat memang merupakan salah satu kendala untuk sebuah penampilan di Publik. Dimana bau keringat sendiri menjadikan seseorang menjadi Kurang Percaya Diri.

Dan tahukah anda jika Bau keringat anda terkadang bisa tercium lebih beraroma tidak sedap jika di bandingkan dengan Biasanya?. Hal ini sendiri di akibatkan oleh jika seseorang tersebut sedang mengalami stress.

Dimana menurut George Preti, Ph.D yaitu seorang ahli kimia organik di Monell Chemical Senses Center, Mengatakan jika Manusia memiliki dua jenis kelenjar keringat. Diantaranya adalah  kelenjar ekrin dan  kelenjar apokrin.

kelenjar ekrin sendiri memroduksi air keringat yang mendinginkan tubuh usai melakukan aktivitas berat atau berada di ruangan panas. Sedangkan untuk  apokrin yakni kelenjar yang ditemukan di daerah ketiak, akan diaktifkan oleh tubuh ketika Anda sedang stres psikologis.

Akibat dari stress itu sendiri akan mengaktifkan sistem saraf simpatik tubuh yang membuat tubuh memiliki detak jantung lenih cepat, telapak tangan berkeringat, dan mulut kering. Dan itulah membuat bakteri lebih mudah bersarang dan berkembang biak sehingga menciptakan  bau yang sangat kuat dan tidak sedap untuk dicium.


Ini Dia Alasan Mengapa Saat Stress Keringat Memiliki Bau Lebih Menyengat Ini Dia Alasan Mengapa Saat Stress Keringat Memiliki Bau Lebih Menyengat Reviewed by Jesicca Liem on 9:55 PM Rating: 5

No comments: