Catch on Facebook

Warga Inggris Beragama Islam Memberikan Sumbangan Kepada Korban Teror London

Teror sebelumnnya yang mengguncang London atas ulah Khalid Masood ternyata mendapatkan simpatik dari Umat Muslim di Inggris. Mereka mengumpulkan dana dan membantu para korban tewas ataupun yang luka luka.



Kampanye pengumpulan dana itu dilakukan oleh Muddassar Ahmed. Dia sendiri sedang berada di dalam Parlemen saat serangan yang menyebabkan tiga pejalan kaki tewas, dan seorang polisi ditusuk hingga tewas sebelum akhirnya Masood ditembak mati.

Respon yang diberikan oleh masyarakat sangat baik terhadap Kampanye tersebut. Hanya dalam sehari dana yang telah terkumpul sungguh di luar dari target. Dana yang terkumpul adalah sebesar 332.6juta

Menurut Ahmed dirinya sama seperti orang pada umumnnya, dirinya merasa ketakukan. Dirinya memahami perasaan korban pada kejadian tersebut. Dari hal tersebut dirinya memutuskan untuk menggalang donasi kepada para korban.

Kampanye ini diberi nama "Muslim Bersatu untuk London," dan dipos ke dalam laman pencarian dana LaunchGood. Situs ini sendiri mendeskripsikannya sebagai platform "dukungan Muslim untuk meluncurkan kebaikan pada dunia dengan membantu mereka mendapatkan dana atas kampanyenya.

Hanya dalam 15 jam sejak diluncurkan, dana yang didapatkan langsung mencapai target sebesar USD 12.500, atau sebesar Rp 166,3 juta. Melihat itu, Ahmed menaikkannya dua kali lipat, tanpa diduga langsung mencapai USD 25 ribu, sehari setelahnya.

Dia juga mengaku sakit hati ketika ada salah seorang yang menghubungkan kejadian itu dengan agama yang dianut pelaku. Namun, dia yakin tuduhan itu tidak berpengaruh terhadap pandangan warga Muslim secara keseluruhan.
Warga Inggris Beragama Islam Memberikan Sumbangan Kepada Korban Teror London Warga Inggris Beragama Islam Memberikan Sumbangan Kepada Korban Teror London Reviewed by Jesicca Liem on 3:56 PM Rating: 5

No comments: