Catch on Facebook

Soal Ayam Atau Telur Mana Yang Duluan , Ini Jawabannya !

Soal Ayam Atau Telur Mana Yang Duluan , Ini Jawabannya !

Selama ini pasti menjadi pertanyaan yang cukup mengherankan apakah Telur yang ada Dahulu ataukan Ayam?. Dan jika ayam duluan darimakah asalnya jika bukan dari ayam duluan? atau jika Ayam dahulu lalu darimanakah berasal kalau bukan dari telur dahulu?.

Pertanyaan ini sendiri hingga saat ini masih membingungkan banyak orang di berbagai Dunia. Dan berdasarkan jawaban yang didapat dari Dua universitas di Inggris, Sheffield University dan Warwick University.

Dimana penelitian dari Dr Colin Freeman dari Sheffield University, mengatakan bahwa penelitian ini menggunakan UK Science Research Council's super-computer yang dinamakan HECToR (High End Computing Terascale Resource).

Dan Dengan perlakuan-perlakuan tertentu, HECToR diprogram untuk membuat sel inti. Setelah kurang lebih satu pekan, HECToR menghasilkan sejenis protein bernama Ovocledidin-17 (OC-17). Protein ini terdapat dalam sel ovarium ayam betina dan merupakan bagian paling vital dalam sel yang ada dalam telur.

Setelah ada pembuahan, protein inilah yang membentuk bagian-bagian mikroskopik dalam sel telur, bersama dengan senyawa lain seperti calcium carbonate yang membentuk calcite crystals (cangkang telur).

Dan jawaban yang didapat berdasarkan penelitian yang dilakukan tersebut adalah jika ayam hadir lebih dahulu ketimbang telur.








Soal Ayam Atau Telur Mana Yang Duluan , Ini Jawabannya ! Soal Ayam Atau Telur Mana Yang Duluan , Ini Jawabannya ! Reviewed by Jesicca Liem on 4:38 AM Rating: 5

No comments: