Catch on Facebook

Tantangan Blue Whale Yang Lebih Mengerikan Dari Skip Chanllenge

BandarQ - Pihak Kepolisian Rusia kini dibuat repot oleh beberapa orang yang nekat melakukan aksi bunuh diri. Aksi bunuh diri ini dilakukan oleh dua wanita yang bernama Yulia Konstantinova (15) dan Veronika Volkova (16). Keduanya ditemukan tewas bulan lalu karena melompat dari lantai 14 sebuah apartemen yang ada di Siberia, Rusia.

Tantangan Blue Whale Yang Lebih Mengerikan Dari Skip Chanllenge


Selang beberapa hari, ada seorang gadis yang tidak diketahui identitasnya ini juga berusaha untuk bunuh diri dengan menabrakkan dirinya ke kereta api yang sedang melintas. Sebelumnya, ada sekitar 130 kasus bunuh diri yang terjadi di RUsia yang hanya melibatkan kaum remaja saja.

BandarQ - Menurut Kepolisian Rusia, aksi bunuh diri ini diduga akibat adanya suatu permainan tantangan yang beredar di berbagai media sosial. Pemainan yang diberi dengan nama "Blue Whale" atau Paus Biru itu mempunyai beberapa tantangan yang harus dilewati.

Untuk tantangan awalnya mungkin tidak berbahaya, seperti tidak berbicara sama sekali selama satu hari penuh atau menonton film yang sangat menakutkan tanpa ditemani oleh orang lain. Jika tantangan tersebut terlewati, maka tantangan selanjutnya akan lebih berbahaya seperti memotong urat nadi. Tantangan tersebut diberikan oleh seseorang atau sekelompok orang yang mengatasnamakan sebagai pengelola permainan. Peserta diminta mengikuti semua perintah pengelola selama 50 hari.



BandarQ - Semua tantangan tersebut sifatnya sangat menyiksa baik secara fisik maupun mental. Pada hari terakhir tantangan, biasanya para tantangan akan diminta untuk naik ke gedung yang tinggi kemudian lompat kebawah. Pada satu kejadian, dua remaja pria ditangkap pihak Kepolisian karena merekam aksi bunuh diri yang dilakukan oleh salah satu gadis.

Menurut beberapa media setempat, tantangan tersebut diberi nama "Blue Whale" karena dianggap sesuai dengan perilaku ikan tersebut yakni mendamparkan diri ke pantai untuk mati. Beberapa gadis yang tewas diketahui mengunggah foto Paus Biru pada akun media sosial mereka beberapa jam sebelum bunuh diri.
Tantangan Blue Whale Yang Lebih Mengerikan Dari Skip Chanllenge Tantangan Blue Whale Yang Lebih Mengerikan Dari Skip Chanllenge Reviewed by Jesicca Liem on 12:30 AM Rating: 5

No comments: