Catch on Facebook

Boxing Antara OrangUtan Yang Diadakan Di Kebun Binatang Thailand

BandarQ - Kebun binatang di Thailand baru-baru menyelenggarakan pertunjukan tinju yang dilakukan oleh orang utan. Selain itu, satwa ini juga diminta untuk memainkan drum. Di beberapa mereka juga ada yang mengenakan bikini seakan menyemangati teman-teman yang sedang bertanding tinju.

Boxing Antara OrangUtan Yang Diadakan Di Kebun Binatang Thailand


Di pertunjukan itu dua orangutan saling beradu. Seorang pria berlaku layaknya wasit. Pertunjukan yang dilakukan oleh Safari World ini menimbulkan banyak reaksi. Beberapa bahkan meminta pertunjukkan ini segera dihentikan. Safari World memang dikenal sebagai "rumah" untuk pertunjukan-pertunjukan tak biasa.

BandarQ -"Orangutan sangat cerdas dan pihak kebun binatang justru mengeksploitasinya. Mereka pintar dan sadar bahwa dirinya ditertawakan banyak orang. Sangat mengecewakan," kata Samantha Fuller, seorang guru asal Texas, AS yang hidup dan bekerja di Thailand. Samantha melihat pertunjukkan tersebut saat mengantar murid-muridnya berkaryawisata.



Organisasi-organisasi pelindung hewan diminta untuk menghentikan pertunjukkan tersebut dan diminta memberikan hukuman tegas kepada mereka yang "menyiksa" primata. "Sangat mengejutkan melihat perlakuan kejam dan eksploitatif kepada hewan masih terus dilanjutkan dengan alasan "menghibur" turis," ujar Philip Mansbridge, Direktur International Fund for Animal Welfare, Inggris.

BandarQ -Perwakilan PETA (People for the Ethical Treatment of Animals) mengatakan bahwa apa yang terjadi pada orangutan itu karena siksaaan dan paksaan. "Ketika melihat penampilan hewan dan mereka merasa tak nyaman, hal itu menyebabkan stres. Apa yang hewan-hewan itu lakukan bukan karena keinginan mereka. Hewan-hewan itu takut pada listrik dan rokok yang mengenai mereka ketika mogok latihan.

sumber : wowkeren
Boxing Antara OrangUtan Yang Diadakan Di Kebun Binatang Thailand Boxing Antara OrangUtan Yang Diadakan Di Kebun Binatang Thailand Reviewed by Jesicca Liem on 2:47 AM Rating: 5

No comments: