Catch on Facebook

Teleskp Pengawas Alien Terbesar Di Dunia Mulai Dibuka DI Tiongkok

BandarQ - Manusia tampaknya masih penasaran dengan keberadaan makhluk asing dari luar planet bumi atau alien. Untuk itu, Tiongkok membangun teleskop raksasa yang memungkinkan manusia untuk mengawasi keberadaan alien. teleskop itu adalah Five-hundred-meter Aperture Spherical Radio Telescope (FAST) yang ada di Tiongkok.

Teleskp Pengawas Alien Terbesar Di Dunia Mulai Dibuka DI Tiongkok

Teleskop terbesar di dunia ini memiliki diameter sebesar 500 meter dan di bangun di wilayah perbukitan sebelah barat daya Provinsi Guizhou. FAST sendiri diperkenalkan sejak 2007 dan selesai dibangun serta beroperasi sejak September lalu. Namun akhirnya kini teleskop super canggih itu mulai dibuka secara resmi untuk umum.

BandarQ - Dilansir dari Shanghaiist, teleskop ini dapat dikunjungi dengan gratis oleh para warga dan turis. Namun wahana pengetahuan ini hanya dapat menampung tak lebih dari 2 ribu pengunjung setiap harinya. Pasalnya, para pengunjung masih harus diawasi dengan ketat untuk mencegah hal-hal buruk.

Sejumlah peraturan pun harus dilakukan sebelum memasuki FAST ini. Diantaranya yaitu menyerahkan seluruh barang elektronik yang mereka bawa. Elektronik itu dilarang dibawa masuk agar tak mengganggu sistem alat-alat yang bekerja di dalam teleskop raksasa tersebut.

BandarQ - Teleskop ini sendiri dibangun untuk meningkatkan pemahaman umat manusia tentang asal-usul alam semesta, menemukan kehidupan di luar bumi dan berbagai keperluan di bidang sains lain. Pemerintah Tiongkok telah melakukan berbagai hal demi membangun teleskop ini, seperti memindahkan warga dan melarang berbagai aktivitas yang berbahaya dalam jarak 10 kilometer dari lokasi.

sumber : wowkeren
Teleskp Pengawas Alien Terbesar Di Dunia Mulai Dibuka DI Tiongkok Teleskp Pengawas Alien Terbesar Di Dunia Mulai Dibuka DI Tiongkok Reviewed by Jesicca Liem on 2:54 AM Rating: 5

No comments: