Catch on Facebook

Duduk Sambil Goyangkan Kaki Ternyata Punya Banyak Manfaat

Mungkin seringkali kita melihat orang iseng saat duduk sambil menggoyang kaki. Kebiasaan duduk sambil menggoyang kaki ini memang terkadang dapat mengganggu orang sekitar dan juga merupakan kebiasaan yang sulit untuk diubah.


Namun tahukah anda bahwa ternyata duduk sambil menggoyang kaki bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Apabila duduk terlalu lama, para pakar kesehatan mensurvei bahwa akan menghambat aliran darah ke kaki yang berujung pada munculnya penyakit kardiovaskular.

Dari tim peneliti University of Missouri menemukan bahwa menggerakkan kaki ketika duduk ternyata dapat mencegah beragam penyakit yang bisa menyerang pembuluh darah di kaki akibat duduk terlalu lama.

Pengerakan ini dapat memperlancar aliran darah, penumpukan plak lemak di kaki yang kemudian dapat memicu penyakit.

Gerakan kaki yang sederhana ini jika sering dilakukan dalam per hari dapat membakar hingga 350 kalori atau setara dengan sepiring gado-gado sayur.

Pembakaran kalori ini dapat mencegah obesitas, penyakit jantung, dan diabetes. Namun akan lebih baik jika ditambah juga dengan pengerakkan kaki ketika duduk terlalu lama.
Duduk Sambil Goyangkan Kaki Ternyata Punya Banyak Manfaat Duduk Sambil Goyangkan Kaki Ternyata Punya Banyak Manfaat Reviewed by Jesicca Liem on 8:34 PM Rating: 5

No comments: