Catch on Facebook

Tak Biasa, Restoran Jepang Ini Sajikan Kari Rasa Teh Hijau

Orang Jepang memang dikenal sebagai penggemar teh hijau atau yang biasa dikenal sebagai matcha. Berbagai kuliner pun dicoba untuk dipadukan dengan olahan teh hijau. Namun apa jadinya jika matcha digabungkan dengan nasi kari?

Tak Biasa, Restoran Jepang Ini Sajikan Kari Rasa Teh Hijau


Inilah yang dilakukan oleh restoran Itokyuemon di cabang stasiun Kyoto, Jepang. Sesuai dengan namanya, "matcha grean tea curry" merupakan sajian nasi kari dengan siraman saus berbahan teh hijau kental. Seperti apa rasanya?

Dilansir dari Rocketnews24, biasanya rasa sajian olahan matcha di Jepang tak akan terlalu sesuai dengan harapan pembeli. Namun mereka menilai jika menu ini adalah benar-benar kari matcha yang sesungguhnya.

Dengan warna hijau pekat, sajian ini dapat dinikmati dengan menggunakan sendok kayu tradisional Jepang atau chasaji. Saat di dekatkan ke hidung, aroma yang keluar dari pasta ini adalah aroma kuat khas kari yang gurih. Tapi saat dicoba, rasanya adalah matcha yang kuat.

Untuk hidangan ini, Itokyuemon menggunakan Uji matcha yang terkenal dengan harganya yang mahal. Kari ini pun memiliki perpaduan pedas, manis dan asin yang lezat. "Matcha grean tea curry" sendiri dibandrol seharga USD 4,65 atau setara dengan Rp 62 ribu untuk tiap porsinya. Bagaimana, berminat untuk mencicipinya?

sumber : wowkeren.com
Tak Biasa, Restoran Jepang Ini Sajikan Kari Rasa Teh Hijau Tak Biasa, Restoran Jepang Ini Sajikan Kari Rasa Teh Hijau Reviewed by Jesicca Liem on 11:12 PM Rating: 5

No comments: