Catch on Facebook

Gelang Anti-Hiu Mahal Ini Tidak Berfungsi, Malah Sebaliknya


Keselamatan ketika berlibur memang sangat penting apalagi di musim liburan seperti ini. Biasanya di akhir tahun, masyarakat subtropis lebih memilih untuk berlibur ke daerah panas seperti pantai atau negara tropis. Dan satu bahaya yang sering diwaspadai oleh para turis yang berlibur di pantai adalah serangan hiu.

Meski tidak menimbulkan banyak korban jiwa tapi hiu memang cukup menakutkan. Rata-rata terdapat 16 serangan hiu di pantai Amerika Serikat dengan satu insiden fatal tiap dua tahun sekali. Kali ini terjadi serangan hiu pada peselancar remaja.


Zack Davis adalah korban keganasan serangan hiu baru-baru ini. Saat sedang berlibur di Pantai Avalon, Florida, Amerika Serikat, pemuda berusia 16 tahun ini di serang hiu. Pasalnya dia mengenakan hadiah natal dari ibunya yakni gelang anti hiu.

Ironis, meski dia mengenakan benda yang seharusnya melindunginya dari serangan hiu, dia malah diserang karenanya.

Gelang Davis, Shark Banz, didesain memiliki gelombang magnetik yang dapat menghalau hiu mendekati pengguna gelang tersebut. Gelombang magnetik yang dihasilkan oleh gelang berwarna hijau ini seharusnya dapat mengacaukan insting navigasi hiu sehingga si hiu tidak berenang di dekat manusia.

Nyatanya, gelombang magnetik yang dihasilkan oleh gelang tersebut justru mengakibatkan rasa tidak nyaman pada hiu. Oleh sebab itu, si hiu malah menyerang pengguna gelang meski serangannya tidak berakibat terlalu fatal.

Akibat serangan hiu ini, Davis harus rela mendapatkan jahitan di lengannya. Dia mengaku sebelum mengenakan gelang pemberian ibunya tersebut, dia tidak pernah diserang oleh hiu. Dan kita sang ibu meminta refund pada produsen gelang anti-hiu tersebut.
Gelang Anti-Hiu Mahal Ini Tidak Berfungsi, Malah Sebaliknya Gelang Anti-Hiu Mahal Ini Tidak Berfungsi, Malah Sebaliknya Reviewed by Jesicca Liem on 3:12 PM Rating: 5

No comments: