Catch on Facebook

Informasi / Peraturan Ketat Bagi Perempuan di Arab Saudi


Informasi / Peraturan Ketat Bagi Perempuan di Arab Saudi yang Ketat

Liputaninformasi Informasi / Peraturan Ketat Bagi Perempuan, Di Arab Saudi para perempuan tidak dibebaskan dalam segala hal. Bahkan kehidupan sehari hari juga memiliki peraturan yang sedemikan ketat. Hal ini di jalankan oleh perempuan di Arab Saudi berdasarkan aturan dari kitab suci Al Quran. Tidak seperti Wanita Indonesia yang bebas dalam mengungkapkan semua ekspresinya dan juga bebas mengembangkan bakat yang di milikinya.

Larangan yang di berikan kepada Wanita di Arab Saudi di antaranya seperti larangan menyetir sendiri, larangan keluar rumah tanpa menutup aurat, tidak boleh bepergian tanpa di temani kerabat terdekat ataupun suaminya. Pekerjaan juga di batasi  dan tidak di perbolehkan bekerja sesuka hati. Bukan hanya itu warga negara asing yang bertandang ke negara tesebut wajib dan harus mengikuti aturan yang ada jika tidak akan di berikan sanksi.

Beberapa Larangan bagi Perempuan di Arab Saudi yang sangat Merugikan

Wanita Arab Saudi di Larang ke Kedai Kopi

Wanita Arab di laranng masuk ke kedai kopi Starbuck karena dinding pemisah antara wanita dan pria roboh.Dengan begitu wanita di larang untuk masuk ke dalam kedai kopi tesebut. Di arab saudi tempat kerja, sekolah, layanan kesehatan selalu memasang dinding pemisah antara laki laki dan perempuan.

Perempuan Jomblo di Arab Saudi di larang Makan di Restauran
Beberapa restoran di Arab Saudi menolak ataupun melarang wanita yang belum menikah utuk masuk ke dalam tempat mereka. Menurut mereka wanita yang masih  single memiliki kepribadian dan mental tidak stabil sehingga dapat membuat mereka melakukan hal hal tidak penting.


Keluar rumah tanpa Hijab akan dikenakan Sanksi Keras
Seorang Perempuan Arab Saudi bernama Malak Al Shehri terancam akan dieksekusi lantaran keluar rumah tanpa memakai hijab. Dirinya memajang foto sedang berada di Ibu Kota Riyadh tanpa memakai hijab dan menyebarkan foto itu di media sosial.


Larangan Keras Terhadap Wanita yang Nekat Mengemudi Arab Saudi melarang rencana perempuan yang mengemudi. Pejabat Arab Saudi akan menangkap wanita yang nekat mengemudi. Hal ini di nilai menantang kaum lelaki dan kerajaan.


Arab Saudi Melarang Kaum Hawa untuk menjadi PramugariMaskapai penerbangan milik pemerintah Arab Saudi menyatakan mereka mengizinkan kaum perempuan bekerja di bandar udara tapi tidak boleh menjadi pramugari. Selama ini Saudi melarang percampuran antara kaum laki-laki dan perempuan di ruang publik.
Informasi / Peraturan Ketat Bagi Perempuan di Arab Saudi Informasi / Peraturan Ketat Bagi Perempuan di Arab Saudi Reviewed by Jesicca Liem on 4:04 PM Rating: 5

No comments: