Catch on Facebook

Sayap Pesawat Citilink di Bandara Kualanamu Diserang Kawanan Lebah Yang Menyebabkan Delay Penerbangan!


Baru pertama kali hal aneh terjadi di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumut, pada Jumat siang (22/9). Ada sekumpulan kawanan lebah yang menempel di sayap pesawat Citilink.

Branch Communication and Legal Manager Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto membenarkan adanya peristiwa lebah yang menempel itu. Menurut Wisnu, kejadian tersebut adalah pertama kalinya terjadi.

Diperkirakan lebah tersebut berjumlah ribuan sehingga menyebabkan delay penerbangan pada pesawat Citilink tersebut hingga 1,5 jam.

Pihak Angkasa Pura (AP) II mengerahkan petugas untuk membersihkan lebah itu. Saat ini pihak bandar tengah melakukan penyelidikan  terkait keberadaan lebah itu agar bisa mencegah hal seperti itu kedepannya.


Diketahui bahwa kawanan lebah juga tidak hanya pernah menyerang pesawat Citilink di Bandara Kualanamu, namun Garuda Indonesia rute Medan-Jakarta juga pernah menunda perjalannya usai ditemukannya lebah yang masuk ke lubang pesawat.

Setelah itu hal itu juga pernah terjadi di Vietnam Airlines di Bandara Internasional Tan Son Nhat yang hinggap di hidung pesawat. Pesawat tempur Super Stealth F-22 Raptor milik Angkatan Darat Amerika Serikat (AS) pun sempat diganggu kawanan lebah madu di dalam knalpot pesawat.
Sayap Pesawat Citilink di Bandara Kualanamu Diserang Kawanan Lebah Yang Menyebabkan Delay Penerbangan! Sayap Pesawat Citilink di Bandara Kualanamu Diserang Kawanan Lebah Yang Menyebabkan Delay Penerbangan! Reviewed by Jesicca Liem on 3:33 PM Rating: 5

No comments: