Catch on Facebook

Lagu Despacito Menyelamatkan Negara Puerto Rico Dari Kebangkrutan

Lagu Despacito Menyelamatkan Negara Puerto Rico Dari Kebangkrutan

BandarQ - Penggalan lirik lagu Despacito yang dipopulerkan oleh Luis Fonsi feat Daddy Yankee dan Justin Bieber ini ternyata tidak hanya menguntungkan penyanyinya saja, tapi juga negara Puerto Rico yang disebut dalam lagu tersebut. Setelah beberapa waktu lalu negara ini mengaku bangkrut, kini mereka mulai bangkit berkat lagu Despacito yang mendunia. Banyak wisatawan yang datang ke negara ini untuk melihat langsung keindahan Kota La Perla yang menjadi salah satu lokasi video klip Despacito.

Lagu Despacito Menyelamatkan Negara Puerto Rico Dari Kebangkrutan

Negara persemakmuran Amerika ini beberapa waktu lalu menyatakan bangkrut karena memiliki banyak hutang. Puerto Rico tercatat memiliki hutang sebanyak 70 miliar US dollar atau setara dengan 949 triliun rupiah. Banyak penyebab bangkrutnya negara kepulauan ini, beberapa diantaranya adalah situasi politik yang berantakan dan keadaan politik disana.

BandarQ - Karena kondisi ekonomi yang semakin tidak menentu, sebanyak 350 ribu warga meninggalkan Puerto Rico dalam kurun waktu 10 tahun terakhir. Bahkan setiap harinya ada satu dokter yang pergi dari pulau tersebut sehingga saat virus Zika menyerang beberapa waktu lalu membuat pemerintah Puerto Rico kewalahan.

Lagu Despacito Menyelamatkan Negara Puerto Rico Dari Kebangkrutan

BandarQ - Luis Fonsi dan Daddy Yanke yang memang berasal dari Puerto Rico berhasil mempromosikan negaranya dengan lagu Despacito yang sangat mendunia. Apalagi setelah mereka menggaet Justin Bieber untuk berkolaborasi. Lagu ini bahkan berhasil merajai tangga lagu di lebih dari 45 negara di dunia. Despacito sendiri menjadi salah satu lagu dengan Bahasa Spanyol yang berhasil mendunia, setelah pada tahun 1996 Macarena yang dibawakan oleh Bayside Boys Mix berhasil berada di puncak tangga lagu Billboard.

Despacito sukses membuat negara ini kembali bangkit. Terlebih dengan adanya lirik lagu yang mencatut nama Puerto Rico. Banyak orang jadi tertarik untuk mengetahui lebih dalam tentang negara ini. Bahkan, wisatawan yang datang ke Puerto Rico naik 45 persen. Wow, luar biasa! Sebuah lagu dapat mengubah nasib sebuah negara.

BandarQ - Wisatawan yang berbondong-bondong datang ke berbagai kota di Puerto Rico ini otomatis meningkatkan perekonomian negara di Amerika Latin tersebut. Hal ini menjadi angin sejuk bagi Pemerintah Puerto Rico sendiri. Apakah negara ini akan terbebas dari kebangkrutan? Ya itu semua tergantung dari pemerintah dan rakyat Puerto Rico dalam memandang peluang wisata yang sangat luar biasa karena lagu Despacito ini.

Sumber : yukepo
Lagu Despacito Menyelamatkan Negara Puerto Rico Dari Kebangkrutan Lagu Despacito Menyelamatkan Negara Puerto Rico Dari Kebangkrutan Reviewed by Jesicca Liem on 1:35 AM Rating: 5

No comments: