Catch on Facebook

Geger Korut kembali menguji melewati jepang


Uji coba senjata nuklir yang dilancarkan Korea Utara pukul 6 pagi tadi waktu setempat hingga melintasi langit Jepang membuat penduduk negara tersebut ketar-ketir.

Meski sudah bertahun-tahun hidup di tengah ketakutan akan bencana gempa, namun penduduk Jepang juga tetap merasakan ketakutan sama ketika ada ancaman senjata nuklir dari Korut yang disebut-sebut bisa mencapai wilayah Amerika Serikat itu.

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe menyebut uji coba nuklir kali ini sebagai ancaman paling serius yang pernah ada ke negara tersebut. Dia bahkan mengerahkan penduduknya agar mencari tempat perlindungan.

Penduduk Jepang juga mempertanyakan kapasitas pemimpin internasional dalam menghadapi Korut yang kerap membuat ulah. Beberapa di antaranya bahkan menganggap kini Amerika Serikat bukan lagi negara kuat karena tak bisa berbuat apa-apa.

Sebelumnya, Korut mengerahkan rudal balistik yang terbang selama 14 menit melintasi Erimomisaki, pulau Hokkaido bagian utara. Rudal tersebut kemudian terbagi menjadi tiga sebelum jatuh ke Samudera Pasifik yang jauhnya 1.180 kilometer dari lepas pantai Jepang.

Geger Korut kembali menguji melewati jepang Geger Korut kembali menguji melewati jepang Reviewed by Jesicca Liem on 12:15 PM Rating: 5

No comments: