Catch on Facebook

2 Karyawan Bank Rakyat Indonesia Menggelapkan Uang Nasabah Rp 6 miliar


Dua orang pegawai Bank Rakyat Indonesia telah ditahan karena menggelapkan uang nasabah sebanyak Rp 6 miliar. Kejaksaan Negeri (Kejari) Sampang, Pulau Madura, Jawa Timur.

"Kedua oknum pegawai BRI yang kami tahan masing-masing berinisial SA dan YS," kata Kasi Pidana Khusus Kejari Sampang Yudie Ariyanto Tri Santosa di Sampang, Jumat (21/7).

Sebanyak 30 orang nasabah yang memiliki tabungan Rp 100 juta hingga Rp 1 miliar yang menjadi korban mereka berdua. SA dan YS menghabiskan uang para nasabah sebesar Rp 6 miliar. Sedikitnya sudah 1,7 miliar yang dikembalikan oleh mereka berdua.

Seperti yang diketahui SA bertugas sebagai penghimpun dana nasabah di BRI Kantor Cabang Sampang. Sedajgkan YS merupakan petugas teller di kantor teras BRI unit Batu Lenger, Kecamatan Sokobanah.

Diketahui bahwa sekarang SA dan YS telah diamankan dan tim penyidik Kejari Sampang menjerat kedua tersangka dengan Pasal 2 dan 3 UU Tindak Pidana Korupsi dengan ancaman hukuman minimal 1 hingga 4 tahun penjara.
2 Karyawan Bank Rakyat Indonesia Menggelapkan Uang Nasabah Rp 6 miliar 2 Karyawan Bank Rakyat Indonesia Menggelapkan Uang Nasabah Rp 6 miliar Reviewed by Jesicca Liem on 4:53 PM Rating: 5

No comments: