Catch on Facebook

Rambut Anda Berketombe? Atasi dengan Cara Sederhana Ini

Rambut adalah mahkotanya seseorang. Apalagi bagi wanita, rambut akan menjadi prioritas utamanya untuk menjaga kesehatan dan kecantikan rambutnya.


Namun ada beberapa wanita yang mengalami masalah pada rambutnya, misalnya seperti ketombe.
Ketombe adalah sel kulit mati yang mengelupas pada rambut. Biasanya rambut dengan keadaan berketombe akan merusak penampilan karena membuat rambut terlihat kotor dan kusam.

Akan tetapi, ketombe bukan hanya saja karena terkelupasnya sel kulit mati, namun ketombe juga dapat disebabkan dari debu yang menempel pada kulit kepala.

Dibawah ini ada beberapa cara untuk mengatasi rambut berketombe secara alami :
1. Sari lemon
Lemon memiliki tingkat keasaman yang dapat membantu menjaga pH kulit kepala agar mencegah jamur tinggal di kulit kepala dan menghasilkan ketombe.

2. Baking soda
Banyak orang yang menggunakan baking soda untuk scrubbing pada kulit kepala agar dapat mengupas dan mengangkat sel-sel kulit kepala yang telah mati agar tidak menumpuk dan membentuk ketombe.

3. Minyak kelapa
Minyak kelapa kaya akan vitamin E yang dapat menutrisi dan menjaga kesehatan kulit kepala serta membantu menghilangkan ketombe dari rambut Anda karena kemampuannya dalam menghambat pertumbuhan jamur di kulit kepala.

4. Aloe vera
Aloe vera atau lidah buaya merupakan tanaman yang dapat menghilangkan jerawat dan mengatasi ketombe pada kulit kepala. Lidah buaya juga dapat meredakan gatal dan peradangan pada kulit kepala.
Rambut Anda Berketombe? Atasi dengan Cara Sederhana Ini Rambut Anda Berketombe? Atasi dengan Cara Sederhana Ini Reviewed by Jesicca Liem on 3:38 AM Rating: 5

No comments: