Catch on Facebook

Warga Sumsel Akan Menggalang Rp 1 Triliun Donasi Untuk Muslim Rohingya


Emine Erdogan, Ibu Negara Turki, akan mengangkat isu Muslim Rohingya di pertemuan Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (United Nations General Assembly/UNGA).

Begitu juga dengan Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu, yang mendampingi Emine, mengatakan pihaknya mendesak masyarakat internasional untuk menekan Myanmar agar menyelsaikan masalah Muslim Rohingya.

Sementara itu, warga Sumatera Selatan juga bersepakat untuk menggalang dana bantuan dalam Gerakan Sumsel Peduli Rohingya. Ditargetkan, donasi dari Bumi Sriwijaya sebesar Rp 1 triliun kepada muslim Myanmar.

Ketua Forum Umat Islam (FUI) Sumsel Umar Said mengungkapkan, target tersebut pasti tercapat dengan semangat  solidaritas yang tinggi sesama muslim.

"Mari kita tunjukkan Sumsel terdepan, kita jemput Muslim Rohingya dengan penggalangan dana Rp 1 triliun melalui jalur-jalur yang dibenarkan," ungkap Umar Said.

Menurutnya, kepedulian terhadap Muslim Rohingya wajib hukumnya bagi sesama Islam. Hal itu juga sebagai modal jika suatu saat Indonesia mengalami bencana atau semacamnya.
Warga Sumsel Akan Menggalang Rp 1 Triliun Donasi Untuk Muslim Rohingya Warga Sumsel Akan Menggalang Rp 1 Triliun Donasi Untuk Muslim Rohingya Reviewed by Jesicca Liem on 4:22 PM Rating: 5

No comments: