Catch on Facebook

Beberapa Negara Dengan Makanan Khas Menjijikan, Namun Sangat Dicintai di Negaranya!

Setiap negara memiliki makanan-makanan khas umum tersendiri. Contoh kecilnya adalah di negara Indonesia memiliki makanan khas nasi putih dan sayuran. Berbeda dengan negara-negara barat yang kita ketahui, makanan khas mereka adalah roti, keju atau semacamnya.

Namun, ada beberapa negara yang memiliki makanan khas yang diluar dari perkiraan. Makanan khusus mereka bisa membuat perut kita merasa mulas. Simak berikut ini:

1. Skotlandia - Haggis


Haggis adalah sosis hitam yang dianggap sebagai makanan trandisional di Inggris. Pada umumnya, Haggis dibuat dengan bahan-bahan yang boleh disebut mengerikan. Yakni, organ dalam dan darah hewan.

Namun, jenis-jenis hewan tersebut beragam tergantung dari selera konsumen, entah itu sapi, domba, atau babi. Pembungkus luar dari Haggis ini pun menggunakan usus domba.

2. Alaska - Akutuq


Akutuq ini bisa dijadikan sebagai makanan penutup karena hasil akhirnya ialah dijadikan seperti ice cream. Pada umumnya ice cream dibuat dalam berbagai varian rasa, bisa durian, strawberry atau semacamnya.

Namun, Akutuq ini berbeda, bahannya terdiri dari ikan yang direbus hingga matang setelah itu dileburkan lalu dibuat menjadi adonan ice cream. Mungkin bisa kalian bayangkan bau dan rasa ice creamnya ya.

3. Meksiko - Huitlacoche


Huitlacoche adalah jagung yang gagal panen karena terkena jamur Ustilago maydis. Meskipun warnanya telah berubah menjadi abu-abu kehitaman seperti jagung busuk, warga Meksiko sangat menyukai makanan ini.

Jagung ini sering disebut sebagai jagung penyakitan. Terdengar menjijikan bukan? Tapi alasan warga Meksiko mengonsumsinya dikarenakan rasa Huitlacoche ini sama persis seperti jamur pada umumnya.
Beberapa Negara Dengan Makanan Khas Menjijikan, Namun Sangat Dicintai di Negaranya! Beberapa Negara Dengan Makanan Khas Menjijikan, Namun Sangat Dicintai di Negaranya! Reviewed by Jesicca Liem on 4:20 PM Rating: 5

No comments: