Catch on Facebook

Fidget spinner, cara Amerika buat pengaruhi anak-anak Rusia


Stasiun televisi Rusia Rossiya 24 baru-baru ini menyebut fenomena maraknya mainan fidget spinner sebagai cara Amerika Serikat buat mempengaruhi anak-anak Rusia.

Mainan yang sedang menjadi tren itu kini banyak digandrungi juga oleh anak-anak usia sekolah menengah di Rusia.

Rossiya 24 mengatakan partai oposisi di Rusia dalam unjuk rasa besar-besaran baru-baru ini juga memanfaatkan fidget spinner untuk meraup uang dan menggalang dukungan dari kaum muda.

Masih mejadi sebuah misteri mengapa mainan tersebut begitu populer di Rusia saat ini ujar reporter stasiun televisi itu.

Seorang video blogger bahkan menjual fidget spinner di saat demo antikorupsi bulan lalu dengan spanduk bertuliskan 'Spinner dari Navalny'. Navalny adalah tokoh oposisi Rusia yang menjadi pentolan demo Juni lalu.

Badan perlindungan konsumen Rusia, Rospotrebnadzor, Selasa lalu akhirnya mengambil langkah untuk menyelidiki mainan fidget spinner ini.

Menurut lembaga itu, saat ini ada serangkaian promosi besar-besaran mainan fidget spinner kepada anak-anak dan remaja Rusia.

Kami bersama institusi penelitian kesehatan anak akan mempelajari pengaruh spinner kepada anak-anak, termasuk dampak negatifnya.

Fidget spinner, cara Amerika buat pengaruhi anak-anak Rusia Fidget spinner, cara Amerika buat pengaruhi anak-anak Rusia Reviewed by Jesicca Liem on 6:35 AM Rating: 5

No comments: