Catch on Facebook

Duduk Terus di Kantor? Ini Cara Kurangi Resiko Duduk Terlalu Lama

Tahukah anda bahwa duduk berjam-jam dapat mempersingkat hidup kita. Hal ini diteliti oleh para peniliti bahwa orang yang duduk selama berjam-jam memiliki risiko tinggi kematian akibat penyakit jantung.


Hal lainnya, duduk terlalu lama diduga dapat menurunkan aktivitas otot, utamanya di bagian kaki dan punggung. Penurunan aktivitas otot ini akan mengurangi kemampuan tubuh untuk mengatur gula darah dan menghilangkan lemak dalam darah yang berbahaya jika terakumulasi atau menumpuk.

Duduk dalam waktu yang panjang juga meningkatkan keinginan untuk makan (craving), sehingga dapat mempengaruhi seseorang untuk makan terus-menerus dan mengalami kenaikan berat badan yang drastis.

Dibawah ini ada beberapa cara untuk mengurangi resiko duduk terlalu lama :
1. Saat berada di tempat kerja, cobalah untuk berdiri selama beberapa menit setiap setengah jam, misalnya untuk menelepon, membuat kopi atau meeting.

2. Cobalah untuk memilih meja dan kursi dengan ketinggian yang seimbang dan sering merubah posisi sehingga melakukan pergerakan.

3. Apabila melakukan perjalanan dengan berkendara mobil ke kantor, usahakanlah untuk memarkir kendaraan sejauh mungkin dari pintu masuk kantor agar dapat banyak berjalan.

4. Dan apabila jika menggunakan alat transportasi umum ke kantor seperti bis, pilihlah untuk berdiri daripada duduk.

5. Perbanyak untuk minum air putih agar tubuh lebih banyak memproduksi urin sehingga bergerak menuju kamar mandi.
Duduk Terus di Kantor? Ini Cara Kurangi Resiko Duduk Terlalu Lama Duduk Terus di Kantor? Ini Cara Kurangi Resiko Duduk Terlalu Lama Reviewed by Jesicca Liem on 4:30 AM Rating: 5

No comments: