Catch on Facebook

Aplikasi Yang Bisa Menemukan Toilet Ketika Sedang Kebelet Hanya Ada Di Jepang

BandarQ - Bila ngemal di Indonesia kamu nggak akan kesulitan mencari toilet. Karena biasanya di setiap lantai telah disediakan toilet untuk pengunjung. Bila masih kesulitan, kamu bisa mendatangi bagian penerangan dan mencari informasi lokasi toilet.

Aplikasi Yang Bisa Menemukan Toilet Ketika Sedang Kebelet Hanya Ada Di Jepang


BandarQ -Namun toilet menjadi masalah bila berada di Jepang. Kebanyakan masalah di sana adalah toilet yang penuh. Belum lagi waktu yang terbuang untuk mencari toilet kosong. Karena itu perusahaan KDDI di Jepang memberikan solusi yang menarik.

Mereka membikin aplikasi untuk membantu pengunjung yang sedang kebelet pipis segera menemukan toilet kosong. Menurut Japan Times, perjuangan untuk menemukan toilet umum di negara itu telah mempengaruhi produktivitas kerja pekerja Jepang. Kejadian itu menghabiskan banyak waktu hanya untuk menunggu toilet kosong.

"Orang membuang waktu dengan mencari toilet kosong di lantai manapun," kata juru bicara perusahaan Daisuki Mauro. "Kami yakin solusi ini akan membantu memecahkan masalah dengan membuat aplikasi penunjuk arah toilet."

BandarQ -Dijuluki sebagai "toilet pintar", aplikasi ini menggunakan Global Positioning System (GPS) untuk menunjukkan kamar mandi kosong terdekat. Aplikasi ini juga ditambahkan sensor pada bilik pintu yang bisa meng-update waktu dan berapa banyak bilik yang tersedia.

Perusahaan ini juga menawarkan toilet khusus dengan biaya sebesar $ 12.400 atau sekitar Rp 165 juta. Harga ini juga setara dengan perlengkapan pembersih UV, blower udara hangat, selang semprot dan kontrol Bluetooth. Saat ini toilet telah digunakan di dalam beberapa kantor di Jepang. Namun Mauro berharap bahwa toilet itu akan segera diluncurkan di tempat-tempat umum seperti stasiun kereta api, pusat perbelanjaan dan tempat-tempat olahraga.

sumber : wowkeren
Aplikasi Yang Bisa Menemukan Toilet Ketika Sedang Kebelet Hanya Ada Di Jepang Aplikasi Yang Bisa Menemukan Toilet Ketika Sedang Kebelet Hanya Ada Di Jepang Reviewed by Jesicca Liem on 1:11 AM Rating: 5

No comments: