Catch on Facebook

Perusahaan Ini Menciptakan Plastik Yang Bisa DiMakan

Benda yang berbahan plastik tentunya mulai sulit untuk dipisahkan dengan kehidupan manusia yang serba praktis seperti saat ini. Untuk itu, sebuah perusahaan kreatif India mencoba menciptakan kantong plastik yang 100 persen terbuat dari bahan alami.



Perusahaan EnviGreen, India berhasil menciptakan kantong plastik tanpa menggunakan bahan kimia satupun. Kantong ramah lingkungan ini dibuat dari 12 bahan bahan termasuk kentang, singkong, jagung, pati alami, minyak sayur pisang dan minyak bunga.

Dilansir dari The Better India, kantong plastik ini benar-benar bisa digunakan seperti pada umumnya. Spesialnya lagi, kantong ini dapat dimusnahkan dengan cara dibakar tanpa meninggalkan sisa atau racun, dicelupkan dalam air, bahkan kantong ini aman untuk dikonsumsi oleh binatang.



"Kami tak menggunakan bahan kimia sama sekali. Cat dalam kantong ini pun dibuat dengan cara alami," ungkap pendiri EnviGreen, Ashwath Hedge. Kantong ramah lingkungan ini bahkan telah melalui uji coba dari The Karnataka State Pollution Control Board (KSPCB) agar dapat diperjual-belikan.

Kantong ini dijual dengan harga USD 0,07 hingga 0,22 (Rp 1.000 hingga 3.000). Meski 35 persen lebih mahal dibandingkan kantong biasa, namun produk ramah lingkungan ini bisa menjadi solusi untuk mengurangi pencemaran dan melindungi lingkungan.

sumber : wowkeren
Perusahaan Ini Menciptakan Plastik Yang Bisa DiMakan Perusahaan Ini Menciptakan Plastik Yang Bisa DiMakan Reviewed by Jesicca Liem on 2:17 AM Rating: 5

No comments: